Sabtu, 30 Juli 2011

Ini adalah yang terbaik untuk kita

Suatu ketika didalam kerajaan yang sangat megah hiduplah seorang raja dengan beberapa penasehatnya. ketika sedang ada masalah kerajaan, pastilah raja membutuhkan pertimbangan dari si penasihat kerajaan, nah si penasihat ini tidaklah luput dari yang namanya kalimat "inilah yang terbaik untuk kita raja".

beberapa hari kemudian raja dan penasihatnya itu ingin berburu kehutan, mereka berburu dan ditemani oleh para pengawal. mereka membawa panah untuk berburu, dan ketika si penasehat raja memanah tidak sengaja si penasehat raja ini mengenai tangan raja dan akhirnya tangan rajapun cacat. karena hal ini si penasihat raja akhirnya dipenjarakan oleh raja.

didalam penjara, si penasihat raja bertemu dengan sesama penghuni penjara, penghuni penjara berkata "kenapa kau tidak melawan dan mau dimasukan kedalam penjara?? padahal kau tidak sengaja mengenai tangan raja??" dengan kalimat khasnya si penasehat ini berkata "ya.. inilah yang terbaik untuk saya".

selang beberapa minggu, raja berburu kembali ke hutan yang berbeda dan jauh dari kerajaan ditemani oleh beberapa pengawal. didalam hutan tersebut ternyata tanpa disadari, teradapat suku kanibal yang memangsa manusia. para pengawal dan raja tak berkutik dan akhirnya tertangkap, mereka melihat satu persau tubuh pengawal termasuk raja. namun apa yang terjadi??? Raja dilepaskan oleh suku kanibal, karena tangannya yang cacat, karena suku kanibal tidak memakan tubuh yang cacat.

mengalami hal itu, rajapun teringat kepada si penasehat yang dia kurung didalam penjara, dia kembali ke kerajaan dan melepaskan penasehat itu dari penjara dan berkata "kamu memang benar penasehatku, semua yang kita alami adalah yang terbaik untuk kita terima".

[setelah membaca kisah diatas, masih mau tidak mensyukuri apa yang kita punya????]

1 komentar:

Aizawa Choi mengatakan...

keep writing Git :)

Posting Komentar